Selasa, 16 Mei 2017

[Half Season Review] Eromanga-sensei

Konnichiwa bray (*intronya orang dipake :D), kembali lagi di review saya. Kali ini saya akan mereview anime yang bisa dibilang cukup populer dimusim ini yaitu Eromanga-sensei. Seperti biasa saya mau mengingatkan buat kalian yang baca artikel ini, jikalau review saya mengandung SPOILER. Jadi kalau nggak mau di spoiler, Kalian bisa tutup tab ini. Okey ,, langsung aja simak review saya.

JALAN CERITA - SINOPSIS

Berkisah tentang Izumi Masamune , seorang pelajar SMA yang memiliki pekerjaan sebagai penulis novel ringan. Adik tiri Masamune , Sagiri, sudah setahun tidak pernah meninggalkan kamarnya. Masamune sudah mencoba untuk membujuknya untuk keluar dari kamarnya , dan belum berhasil.  Sampai suatu ketika , Ilustrator novel Masamune, dengan pen name “Eromanga” mengadakan live streaming. Dan akhirnya Masamune mengetahui bahwa Eromanga adalah adiknya sendiri karena ada makanan yang dia berikan di kamarnya. Di situlah  cerita berawal.

KARAKTER PEMERAN UTAMA


Izumi Masamune

Hero anime yang bekerja sebagai penulis ini memiliki watak yang bisa dibilang pantang menyerah, pekerja keras, dan sayang keluarga. Masamune dibilang pantang menyerah dilihat dari segi ia berusaha memberikan novel terbaiknya walaupun sering ditolak sekaligus ia bekerja keras demi kesehariannya. Masamune memiliki sifat sayang keluarga bisa dilihat dengan usahanya membujuk Sagiri untuk keluar kamar namun masih belum berhasil dan setiap saat selalu menuruti apa kemauan Sagiri.

Izumi Sagiri

Karakter Imouto Fenomenal musim ini memiliki watak yang menarik. Sagiri memiliki watak yang ceria dan semangat ketika ia sedang fokus menikmati hobinya. Sagiri juga terkadang memiliki watak yang ecchi/mesum ketika memiliki keinginan terhadap hasil karyanya. Di episode ke-enam bisa dilihat pada saat scene Megumi diikat dan ditutup matanya lalu digambar oleh sagiri.

SEIYUU –PENGISI SUARA


Izumi Masamune – VA. Yoshitsugu Matsuoka

Salah satu yang menarik saya untuk menonton anime ini yaitu karena orang ini, Yoshitsugu Matsuoka. Pria yang dijuluki “King of Harem” ini terpilih sebagai pengisi suara hero anime ini. Mungkin banyak dari kalian tahu seiyuu kondang yang satu ini pernah mengisi beberapa tokoh utama anime terkenal, seperti Kirigaya Kazuto (Kirito) dari Sword Art Online, Aki Tomoya dari Saekano, Yukihira Soma dari Shokugeki no Soma, Bell Cranell dari Danmachi, Sora dari No Game No Life,dll.

Izumi Sagiri – VA. Fujita Akane

Seiyuu yang kebanjiran job pemeran utama musim ini sangat baik membawakan watak Sagiri. Dan menurut saya Akane benar – benar cocok jadi pengisi karakter Sagiri. Musim ini Fujita Akane juga tampil sebagai berbagai pemeran utama anime lain Leviathan dari Sin: Nantsu no Taizai. SistineFibel dari Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records.


THEME SONG

Untuk Theme song anime ini dari opening hingga ending saya suka semua. Untuk Opening dinyanyikan oleh duo ClariS dengan judul lagu “Hitorigoto” dan endingnya dinyanikan oleh TrySail dengan judul “adrenaline”. Yang menarik dari lagu opening bukan hanya karena penyanyi saja , tapi sangat pas untuk animasi openingnya. Begitu pula dengan endingnya. Ya bisa dibilang untuk opening dan ending anime ini bagus banget dan saya sarankan buat kalian yang mau dengerin lagunya.


KESIMPULAN

Anime komedi romantis Kakak beradik ini sangat menarik buat saya pribadi. Dari segi art anime ini sangat bagus sekali . Mungkin karena anime ini memang dikarang oleh pengarang anime Oreimo yang merupakan anime genre komedi romantis dengan tema yang sama, yaitu Tsukasa Fushimi. Segi komedinya yang lucu, grafis yang bagus, pemeran suaranya yang sangat mendalami karakternya dan didukung dengan theme song yang epik, menjadikan anime ini salah satu yang saya rekomendasikan buat kalian.


Oke cukup dulu review saya kali ini . Sampai jumpa di penghujung musim :D.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search