Kamis, 11 Mei 2017

[Half Season Review] Gin no Guardian

Hei guys , selamat datang kembali lagi di review anime saya. Review anime kali ini yang saya bahas yaitu Gin No Guardian. Seperti  sebelumnya, saya mengingatkan mungkin nantinya akan sedikit mengandung spoiler. Jadi harap dimengerti untuk anda yang belum menonton anime yang satu ini. Oke langsung saja cekidott.

JALAN CERITA  - SINOPSIS


Anime kali ini merupakan anime yang diangkat dari manhua atau manga china yang di garap oleh Moon Cake dan Zero League dengan nama Yin Zhi Shoumuren. Anime ini menceritakan tentang protagonis yang merupakan siswa miskin yang sangat menyukai game bernama Riku Suigin (Shui Yin Lu). Di dalam game karakter suigin adalah pemain tingkat atas. Sampai suatu hari di game Suigin menyelamatkan karakter seorang pemain perempuan dari serangan monster. Dari situlah Suigin mulai menikmati harinya ketika di dalam Game. Sampai suatu ketika Suigin tahu bahwa karakter perempuan yang ia tolong di dalam game , yang memainkannya adalah Riku Rei (Lian Lu) yang merupakan seorang putri konglomerat perusahaan God Grave. Begitulah awal dari cerita anime ini.

KARAKTER PEMERAN UTAMA


Riku Suigin (Shui Yin Lu)

Hero yang ini memiliki kepribadian pantang menyerah dan pekerja keras. Mungkin karena setting ceritanya bahwa Suigin adalah anak yang miskin, menjadikannya karakter yang pekerja keras. Kalau anda tonton dari episode awal sampai kedua , di ceritakan dengan keseharian Suigin yang bekerja paruh waktu terus menerus sedangkan teman sebayanya  sekolah. Sikapnya yang pantang menyerah nanti akan diperlihatkan pada episode 7 dan seterusnya , dimana jalan ceritanya akan memperlihatkan perjuangan Suigin menyelamatkan Rei dari orang yang membawanya kedalam Game.

Riku Rei (Lian Lu)


Riku Rei memiliki watak seperti heroine biasanya yang memiliki latar belakang orang tua yang hebat . Sudah tipikalnya jika heroine yang memiliki latar belakang orang tuanya memiliki kekuasaan akan memiliki sikap yang baik , anggun , bijaksana. Yah walaupun nggak sedikit heroine yang memiliki kepribadian sebaliknya. Di dalam anime Riku Rei di ceritakan sebagai seorang yang polos , ramah dan baik hati.

SEIYUU / PENGISI SUARA


Riku Suigin – VA. Jun Fukuyama


Riku Suigin diisi oleh Seiyuu terkenal Jun Fukuyama. Dari awal episode , saya sudah bisa menebak suara karakter Suigin diisi oleh Jun Fukuyama. Jun Fukuyama sendiri pernah mengisi peran utama anime lainnya seperti , Koro –sensei dari Ansatsu Kyoshitsu , Okumura Yukio dari Ao no Excorcist , Togashi Yuuta dari Chuunibyou demo koi ga shitai, Lelouch Lamperouge dari Code Geass , dll.

Riku Rei  – VA. Yuka Saitou


Pengisi suara Riku Rei adalah Yuka Saitou. Istri dari Seiyuu veteran Takeshi Kusao ini pernah mengisi beberapa main heroine anime, Diantaranya, Seishuuin Ena dari Campione!,Tamano Sakuraba dari Daitoshokan no Hitsujikai , Akaba Chizuru dari Seitokai no Ichizon ,dll.

THEME SONG


Untuk theme song anime ini , Opening dinyanyikan oleh Rin Akatsuki dengan judul lagu “Mamoru Tsunagi”. Dan untuk endingnya sendiri dinyanyikan Oleh Riyo dengan judul lagu “The Game”. Saya pribadi lebih suka opening lagu untuk anime ini, kenapa ? dari segi music dan arti lagu cocok banget dengan opening animenya.

Kesimpulan , Setelah nonton dari episode awal sampai episode 6 atau pertengahan musim, saya masih belum begitu feel (*lol) dengan artnya . Mungkin karena artnya sedikit berbeda dengan di komik kali ya. Dan durasi animenya terlalu kurang. Satu Episode hanya  15 menit bahkan ceritanya dari episode 1 sampai 6 masih belum masuk ketahap gamenya. Tapi karena seiyuunya yang keren, ceritanya juga mantep walaupun saya pribadi udah tau jalan ceritanya karena baca komiknya duluan sebelum animenya tayang :D, dan Opening animenya yang mantep setiap kali dengerin , jadi patut untuk ditunggu setiap minggu anime yang satu ini.

Oke cukup untuk review anime kali ini, sampai ketemu di review selanjutnya untuk review Gin no Guardian di ujung musim nanti .

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search