Minggu, 14 Mei 2017

[Half Season Review] Busou Shoujo Machiavellianism

Hey hey guys, selamat datang lagi di review saya. Kali ini anime yang akan saya review adalah Busou Shoujo Machiavellianism. Seperti biasanya , saya ingin memberikan peringatan buat anda yang membaca ini, bahwa kemungkinan artikel ini mengandung spoiler, oke. Kalau gitu langsung aja ,, cekidoot.

JALAN CERITA - SINOPSIS

Anime ini mengambil setting di sebuah sekolah yaitu Akademi Simbiosis Swasta Aichi yang awalanya adalah sekolah hanya untuk para gadis. Ketika akademi dirubah menjadi  sekolah campuran, siswi – siswi jadi takut kepada  laki – laki , lalu diizinkan membawa senjata ke sekolah. Ketika kebijakan itu di berlakukan, berdirilah sebuah kelompok beranggotakan 5 orang gadis bernama Lima Pedang Penguasa (Tenka Gouken). Setelah berganti generasi, lima pedang pengasa menjadi kelompok yang mengoreksi siswa bermasalah, dan akademi tersebut mulai proaktif menerima siswa bermasalah untuk di koreksi. 

Cerita berawal dari Nomura Fudou yang dikirim ke akademi ini setelah terlibat perkelahian besar. Setelah masuk akademi , satu-satunya pilihan yang dia miliki setelah mendaftar, yaitu  dikeluarkan dari sekolah itu atau dikoreksi seperti sisa siswa laki-laki lainnya ... dengan dipaksa berpakaian dan bertingkah seperti perempuan! .. disitulah awal konyolnya anime ini.

KARAKTER PEMERAN UTAMA

Nomura Fudou

Hero yang ini menurut saya sendiri punya watak yang berandal, nggak bisa diatur , semaunya aja. Bahkan dari awal episode udah kelihatan sih wataknya. Sedikit spolier Nomura Fudou datang ke akademi juga punya tujuan lain , yaitu mencari orang yang pernah membuatnya babak belur. Yah bisa dibilang balas dendam sih.

Onigawara Rin

Heroine yang memakai topeng iblis ini bisa dibilang memiliki karakter tidak mau tahu dan tanpa ampun apalagi kalau berurusan dengan siswa laki – laki. Dia terkenal sebagai pembenci laki – laki. Maka dari itu banyak siswa / siswi transferan berhenti sekolah. Tapi saat kalah dari Nomura sifatnya jadi agak melunak.
Mungkin untuk pengenalan pemeran utmanya hanya segitu ,, memang ada banyak pemeran utama terutama dari heroine. Tapi saya hanya bahas satu heroine saja , saya akan bahasa anime lengkapnya di penghujung musim nanti ,, jadi stay tune ya :D.

SEIYUU –PENGISI SUARA

Nomura Fudou – VA. Hatanaka Tasuku

Hatanaka tasuku pernah mengisi beberapa hero anime lain seperti Ushio dari Ushio to tora,Ikoma dari Koutetsujou No Kabaneri , dan Tsukumo Yuuma dari YuGiOh Zexal. Namun kali ini performanya sebagai Nomura Fudou sedikit kurang memuaskan bagi saya. Bisa dikatakan feel-nya belum dapat :D.

Onigawara Rin – VA. Takada Yuuki

Untuk Pengisi suara Rin sendiri di isi oleh Takada Yuuki, dari perannya sebagai Onigawara Rin menurut saya sudah pas dengan karakter Rin. Takada Yuuki sendiri pernah mengisi beberapa heroine anime lain seperti Kurosawa Rin dari Aikatsu! Dan Suzukaza Aoba dari New Game!.

THEME SONG

Opening anime ini dinyanyikan oleh salah satu personel StylipS , Itou Miku dengan judul lagu “Shocking Blue”. Saya pribadi suka banget sama lagunya , soalnya suaranya unyu. Buat endingnya di nyanyikan oleh para seiyuu heroinenya dengan judul “Decide”.

KESIMPULAN

Setelah nonton enam episode, dari segi grafis, anime ini sudah bagus, mungkin karena saya masih berfikir kalau ada beberapa seiyuu yang tidak terlalu cocok dengan karakternya , jadi saya belum terlalu bisa menikmati anime ini. Belum lagi dengan pola ceritanya yang mudah ditebak jadi salah satu faktor juga. Ya walaupun begitu , setiap opening anime hampir tidak pernah saya sekip :D.


Oke cukup dulu review saya kali ini . Sampai jumpa di penghujung musim :D.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search