Rabu, 10 Mei 2017

[Half Season Review] Tsugumomo

Halo guys , selamat datang kembali lagi di review anime saya. Kali ini saya akan review anime Tsugumomo. Seperti  sebelumnya, saya mengingatkan mungkin nantinya akan sedikit mengandung spoiler. Jadi harap dimengerti untuk anda yang belum menonton anime yang satu ini. Oke langsung saja.

JALAN CERITA  - SINOPSIS


Anime Tsugumomo ini diangkat dari Manga karangan Yoshikadu Hamada ini menceritakan tentang seorang pemuda  bernama Kazuya Kagami dan Obi pemberian Ibunya yang selalu dibawanya kemana – mana. Suatu hari Kazuya diserang oleh amasogi yang mendiami wig dan akhirnya Kazuya di tolong oleh Obi pemberian ibunya yang ternyata adalah Tsukumogami bernama Kiriha. Setelah itu Kiriha tinggal di rumah Kazuya seperti biasanya. Dari situlah awal cerita kehidupan Kazuya yang nantinya penuh dengan kebahagiaan dan juga memalukan dimulai.

KARAKTER PEMERAN UTAMA


Kazuya Kagami

Kazuya memiliki watak seperti hero anime ecchi + harem  lainnya. Dia baik, Pasrah apabila sudah bermusuhan dengan Kiriha. Apalagi jika Kiriha memberikan perintah Kazuya seperti tidak bisa membantahnya. Ya intinya sama seperti hero di anime ecchi + harem lainnya yang  Cuma bisa pasrah kalo bermusuhan dengan heroinenya.

Kiriha

Heroine anime ini merupakan tsukumogami atau dewa yang mendiami suatu benda. Kiriha sendiri merupakan Tsukumogami obi yang merupakan peninggalan Ibu dari Kazuya. Karakter Kiriha sendiri yaitu cerewet , sadis ,dan percaya diri. Sedikit spoiler, Kiriha di masa lalu sebenarnya adalah Patner dari Ibu Kazuya yang bertarung melawan Amasogi.


SEIYUU / PENGISI SUARA


Kazuya Kagami – VA. Sanpei  Yuuko

Pengisi suara Kazuya adalah Sanpei Yuuko. Meskipun wanita Sanpei  Yuuko juga terkenal mengisi suara hero anime lainnya seperti Uzumaki Boruto dari anime Boruto , Renton Thruston dari anime Eureka Seven, Alexander Nikolavich Hell dari anime Seikon no Qwaser dll. Suaranya memang cukup pas untuk mengisi suara anak laki - laki menjadikan sedikit sulit membedakan suara aslinya dengan suara nya ketika mengisi karakter laki - laki.

Kiriha  – VA. Oozora Naomi


Untuk pengisi suara Kiriha,Saya pikir Oozora Naomi  sangat pas dengan karakter kiriha yang  pembawaannya cerewet dan sadis dan ecchi :D. Oozora Naomi Sendiri pernah mengisi suara sebagai Satanichia Kurumizawa McDowell dari anime Gabriel Dropout, Ogata Chieri dari The Idolmaster Cinderella Girls dll.

THEME SONG


Lagu pembuka anime ini dinyanyikan oleh Band Ja Naimon dengan Judul “Metamoriser".Untuk pembukaan animenya cukup cocok dengan animenya , tapi menurut saya , saya lebih pilih lagu endingnya. Kenapa ? karena lagu endingnya pas buat anime ini , dan lagunya sendiri bagus banget menurut saya. Lagu endingnya dinyanyikan oleh MICHI dengan judul “I4U”. Michi sendiri pernah menyanyikan lagu pembuka buat anime seperti Dagashi Kashi dan Rokka no Yuusha



Kesimpulan , Menurut saya sendiri  dari awal sampai episode pertengahan musim ini , Tsugumomo masih belum terlalu memikat saya. Dari segi art dan seiyuu saya sudah sangat menikmati . Namun dari segi cerita , saya belum menemukan sesuatu yang menarik untuk saya. Mungkin karena saya sudah baca manganya sebelum animenya tayang paling ya :D. Tapi untuk ending song saya sangat suka banget.
Oke cukup sampai disini dulu review anime Tsugumomo kali ini, sampai ketemu di review selanjutnya untuk review full seasonnya.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search