Selasa, 16 Mei 2017

[Half Season Review] Renai Boukun

Konnichiwa, kembali lagi di review saya. Kali ini saya mau ngereview anime Renai Boukun. Salah satu anime komedi romantis musim ini yang saya sarankan buat kalian yang mau nonton. Seperti biasa,,  Warning artikel ini mungkin mengandung spoiler bagi anda. Harap di mengeri oke?. Yuk langsung aja.

JALAN CERITA - SINOPSIS


Anime ini menceritakan seorang pelajar SMA , Aino Seiji , tiba – tiba di datangai oleh dewa kematian bernama Guri yang sejatinya adalah seorang malaikat. Guri memberikan peringatan bahwa jika Seiji tidak berciuman dengan seseorang maka Guri akan mati. Sontak Seiji menolak, Guri mencoba untuk menyakinkan Seiji untuk menciumnya. Setelah itu, Guri memperkenalkan Kiss Note , yang merupakan buku yang siapa saja yang namanya ditulis di disitu secara berpasangan akan langsung jatuh cinta dan berciuman tanpa mempedulikan keadaan. Disekolah , Hiyama Akane yang merupakan gadis populer di sekolah diam – diam dikagumi oleh Seiji. Namun Akane tahu dan juga diam –diam sangat menyukai seiji. Sampai suatu ketika Akane melihat Seiji dan Guri bersama , dan mengira bahwa Seiji sudah selingkuh. Disitulah watak asli Akane yang Yandere keluar. Disitulah cerita awal anime ini.

KARAKTER PEMERAN UTAMA


Aino Seiji

Pemeran Utama anime satu ini memiliki watak yang bisa dibilang biasa – biasa aja. Sama seperti hero anime harem lainnya yang hanya cuma pasrah sama lawan mainnya :D.

Hiyama Akane

Seperti yang sudah saya ceritakan di jalan cerita, heroine yang satu ini memiliki kepribadian yandere. Walaupun jika dilihat diawal episode akane terlihat polos , namun watak aslinya keluar ketika bertemu dengan guri.

Guri

Malaikat cupid ini memiliki watak yang bebas, polos,berisik, ngeselin. Wataknya sudah kelihatan dari awal episode saat pertama bertemu seiji dan menceritakan tentang Kiss Note.

Kichougasaki  Yuzu

Adik tiri akane ini memiliki watak siscon / sister complex. Yuzu sangat suka sekali dengan Akane, bahkan hampir sampai setiap saat menguntit Akane.

SEIYUU –PENGISI SUARA

Aino Seiji – VA. Ono Kensho

Aino Seiji diisi oleh Ono Kensho. Kekasih Seiyuu Kana Hanazawa ini mengisi beberapa pemeran utama anime lain seperti Kuroko Tatsuya dari Kuroko no Basket, Slaine Troyard dari Aldnoah.Zero, Hyakuya Mikaela dari Owari no Seraph, Tanaka dari Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge ,dll.

Hiyama Akane – VA. Numakura Manami

Watak Akane yang yandere di isi oleh Numakura Manami. Seiyu bertipe darah AB ini pernah mengisi beberapa peran seperti Naberal Gamma dari Overlord, Alfreed dari Arslan Senki, Paula McCoy dari Nisekoi,Endou Saya dari Dagashi Kashi , dll

Guri – VA. Aoyama Yoshino

Pembawaan karakter Guri yang pecicilan sangat pas dibawakan oleh Aoyama Yoshino.Yoshino senidiri  merupakan seiyuu dari Nanase Yoshino dari Anime Wake Up, Girls! , dan juga bagian dari personel Wake Up, Girls!.

Kichougasaki Yuzu – VA. Nagano Yuuki

Banyak orang yang mengira bahwa pengisi suara Yuzu adalah Kana Hanzawa. Namun setelah dipastikan pengisi suara Yuzu adalah seiyuu pendatang yaitu Nagano Yuuki. Suaranya yang hampir mirip dengan Kana Hanazawa sangat pas sekali dengan kepribadian Yuzu.

THEME SONG

Opening anime ini dinyanyikan oleh  personel  Wake Up, Girls! Dengan Judul “Koi? de Ai? de Boukun desu!”. Dan endingnya dinyanyikan oleh SmileY Inc. Dengan judul “[Suki] wo Oshiete”.  Menurut saya untuk theme songnya saya sudah lumayan. Jika disuruh memilih suka yang mana “Opening apa Ending?” , saya memilih opening karena suarnya pada unyu sih :D.

KESIMPULAN

Dari episode awal sampai enam/ pertengahan, menurut saya art anime ini tidak terlalu bagus daripada manganya . Namun dari segi pembawaan cerita sudah pas seperti jalan yang saya baca di manga :D. Pengisi suaranya sendiri sangat pas dalam pembawaan pribadi karakter masing – masing. Yah overall, anime ini cukup menarik buat ditonton buat kalian yang mau cari anime komedi romans


Oke cukup dulu review saya kali ini . Sampai jumpa di penghujung musim :D.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search